Pages

Rabu, 20 Juli 2011

Kesadaran


Kekuatanku saat ini hanya kembali kepada-MU….
Kecukupanku mengandalkan bantuan-MU….
Kepercayaanku hanya kepada kebaikan-MU…..
“Ya ALLOH, hanya ENGKAULAH Tuhanku, sesembahanku, pelindungku, hidup dan matiku.”

Kita tidak akan pernah tahu melalui perantara siapa sebuah hati dapat tersentuh.  Seringnya mendengarkan ceramah, nasehat, saran dan masukan yang baik tidak menjamin hati bisa tersentuh…
Merupakan Rahasia Alloh untuk menunjuk siapa yang dapat mempengaruhi seseorang, meski bukan ahli pidato, ahli Agama bahkan orang bodoh sekalipun bila ALLOH berkehendak akan dapat merubah peri laku buruk kita dan inilah yang terjadi…..

Tanpa sadar kita telah melakukan kesalahan bertahun-tahun, setiap kegiatan yg kita lakukan telah diusahakan dan dijaga agar tidak keluar dari Syari’ah Agama, seringnya mengisi tausiah di Majlis ta’lim, ceramah dimana-mana , tidak menjamin seseorang melakukan apa yang di sampaikan melalui saran dan nasehatnya, sering kali merasa kesulitan bila di praktekkan  pada diri sendiri, MUDAH MENASEHATI dan SULIT DINASEHATI, merupakan fitrah manusia.

Perlakukan orang lain seperti kita memperlakukan diri sendiri, memandang mulia orang lain maka kita akan di Muliakan, menghormati sesama kita akan di hormati, menyayangi manusia kita akan di sayangi…
TAPI ternyata ada saat dimana kita tidak bisa melakukan saran baik seperti di atas, ada type watak Manusia yang tidak akan pernah PAHAM kebaikan diantaranya: Pendendam, pendengki dan orang-orang bodoh yang tidak mau belajar, akan me-REMEH-kan  bila kita limpahkan kebaikan, selain dari pada sifat tsb bersikap baik mutlak perlu.


Sebuah Nasehat menggetarkan hati, datangnya dari orang yang bukan siapa-siapa (bukan ahli Agama bukan pula orang yang ahli orator) ini bisa di lihat dari status-statusnya di FB.
Entah dari mana beliau mendapatkan kata-kata itu…..
Jangan sekali-kali KAU melanggar Hak sahabat dengan merendahkannya dihadapan sahabat lain karena KAU akan TERHINA dan RENDAH di mata sahabatmu….
Jangan pula menundukkan wajah kepada sahabat yang telah MENGHINAMU karena KAU akan di RENDAH-kan dan di-HINA-kan.

Terimakasih kepada sang penulis status itu… sungguh  merasa tersentuh hati saat membaca kalimat Jangan sekali-kali KAU melanggar Hak sahabat dengan merendahkannya dihadapan sahabat lain karena KAU akan TERHINA dan RENDAH di mata sahabatmu….

Tak disadari sifat buruk  melekat bertahun-tahun, dengan DALIL mencari PEMBENARAN
Mencari dukungan atas sebuah masalah sehingga merasa TEGA menjatuhkan dan membuka AIB teman, meskipun kesalahan bukan ada pada diri kita tapi rasanya tidak ETIS bila sampai membuka kesalahan sahabat sendiri di hadapan orang lain.

Astaghfirulloohal’adiim….Istighfar berkali-kali atas kesalahan diri yang tak disadari…MELALUI sebuah status ALLOH meminjam untuk menyadarkan diri.

“patutkah kita sebagai hamba menyalahkan dan meng-HARAM-kan Face book..?” padahal mutlak yang maha mengetahui, maha benar hanyalah ALLOH…..
Disisi lain FB merupakan tali penghubung silaturahmi bagi saudara dan sanak famili yang kita tidak bisa terhubung tanpa pertemuan langsung, melalui FB kita dapat mengetahui Aktifitas orang-orang yang kita sayangi.

Ilmu ALLOH tak terbatas luasnya..jauh di luar apa yang di perkirakan Makhluk-NYA dengan perantara apapun ALLOH berkuasa mengatur  hamba-hamba-NYA, menunjukkan jalan kepada-NYA, menyadarkan bahwa apa yang di lakukannya selama ini ternyata SALAH dan Alloh tidak menolong kita tanpa usaha MENYELAMATKAN diri sendiri, melindungi diri dari KEBURUKAN  diri sendiri.

Semoga Alloh senantiasa menunjukkan jalan kebaikan bagi kita dimulai dari MUHASABAH diri. Amiin…Ya Robbal’alamiin…..

Wassalamu’alaikum..Wr…Wb.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar