Pages

Jumat, 22 Juli 2011

Kematian


Terbersit tanya di hati, “berapa lama lagi aku mendiami Bumi ini..?”
Kematian sesuatu yang pasti, telah banyak tetangga, sahabat, orang-orang terdekat kita mendadak meninggal seperti tanpa sadar sedetik mempengaruhi diri dan sesaat setelahnya kita melupakannya….”Mungkinkah diri selalu mengingat mati yang sudah pasti…?” Jawabannya ‘TIDAK’ Manusia dikaruniai sifat PELUPA.

Berlalunya waktu sanggup melupakan kejadian apa saja , manusia  selalu sanggup melaluinya…
Kehidupan Duniawi mampu membujuknya…… Gelar, kesuksesan, kekayaan, fashion, jabatan ngetop….! menjadi anggapan nyata bagi setiap orang yang  terbujuk Nafsu Duniawi dan menjadi tolak ukur kesuksesan seseorang sehingga dengan mudahnya melalaikan KEMATIAN.

Ukuran Manusia adalah Nafsunya, kemampuan mengarahkan jiwa menjadi penilaian watak sesungguhnya “apakah Ia akan menyesal setelah mengikuti hawa nafsu nya dan berjanji tak akan mengulanginya lagi…”? Inilah tanda-tanda Hawa nafsu yang berasal dari setan rasa sesal akan mengikuti perjalanan hidupnya dan ini merupakan salah satu dari hukuman ALLOH atas perbuatannya di Dunia.

Kelebihan setan atas Manusia adalah diberi usia yang panjang, manusia umurnya sangat PENDEK dan PELUPA sedangkan setan dapat melihat kita tapi kita tidak dapat melihat setan…. motivasinya kuat dalam mempengaruhi Manusia kebalikan dari manusia  yang LEMAH untuk berusaha dalam memperbaiki diri.

Teringat nasehat dari Ali Bin Abi Thalib Karomalloohu wajhahu, “Harta berharga adalah AKAL, bijaksana adalah hidup SEDERHANA dan TERENCANA, kemuliaan adalah TAKWA, kawan akrab adala KEIKHLASAN, harta warisan berharga adalah PENDIDIKAN, jalan terbaik adalah HIDAYAH ALLOH, kehormatan diperoleh dengan KERENDAHAN HATI, kesejahteraan dengan ILMU, dukungan yang baik adalah NASEHAT YG TULUS.

Nasehat Lukmanul Hakim kepada putranya ;” Hai Anakku, Janganlah Engkau mudah tertawa  jika bukan karena sesuatu yang menggelikan, sesunggunya tertawa akan MEMATIKAN HATI dan janganlah engkau bertanya sesuatu yang tidak ada gunanya.

TIADA MAKHLUK YANG LEBIH HINA DARI PADA SESEORANG YANG TERPEDAYA DENGAN DUNIANYA.

Wassalamu’alaikum Wr..Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar