Pages

Jumat, 02 Desember 2011

Meremehkan Orang lain




Ketika  kita sedang ngobrol dengan seseorang, terkadang lawan bicara kita tak sadar mengucap “maaf jangan tersinggung ya,,,?” dan kalimat ini sebenarnya bermaksud menyinggung kita, kalimat selanjutnya sudah bisa di tebak , akan menyakiti, merendahkan harga diri kita, yang terjadi ujung-ujungnya....obrolan jadi canggung, tak jarang pula berahir dengan perdebatan kecil.

Pembicaraan yang berakhir dengan ganjalan di hati......
Itu  yang terjadi pada suamiku saat bertemu dg saudara kami...
Terlalu membanggakan jati diri ternyata dapat melukai hati....
Bukan bermaksud memelihara kejengkelan di hati, tapi......?
Ingatlah bahwa sang pemberi Rizki,,,Alloh ya Robbi..ya, Rohman...Ar-Rahim..ya Karim, Tuhan yang kaya raya...Maha kuasa...Dia akan senantiasa menyantuni Hambanya yang memelihara dan mencari harta di jalan-NYA.

Bukan Harta SUAP yang mereka banggakan....
Bukan jabatan, pekerjaan, titel  kesarjanaan yang mengantar kepada berkah Tuhan, tapi...pengetahuan mengenal mana harta halal dan mana harta haram ini yang mengantarkan KEBERKAHAN.
Buat apa kemapanan pekerjaan, dapat pensiunan namun yang terpikir hanya keduniawian...perasaan cemas takut ngga’ bisa makan dihari tua..?

Ingatlah Alloh tidak tidur Dia yang selalu menjaga Hamba-NYA dari segala kesedihan, kecemasan, ketakutan...takut nggak bisa makan..????
Hamba-hamba-NYA yang Saleh, para Nabi, penuh dengan ujian dan sering kelaparan,,, Rosululloh sendiri sering mengikatkan batu di perutnya jika kelaparan....bukankah Dunia ini tempat segala ujian...??

Meski kelaparan namun kenyang dengan pengetahuan bahkan selalu lapar dengan Ilmu..inilah yang selalu kita butuhkan agar selamat dari Murka Tuhan, selamat dari perkataan yang sia-sia yang menunjukkan kesombongan.
Bukan pemerintah yang akan menentukan keselamatan hidup kita....
artinya meskipun bukan PEGAWAI  pemerintah...kita pasti sudah di jamin Rizkinya...

Janganlah terlalu bangga dengan jaminan hari tua yang datangnya hanya dari Hamba-NYA yang tidak berkuasa apa-apa...
Alloh yang Maha kaya...Alloh yang Maha berkuasa...Alloh yang akan menjamin Rizki Hamba-NYA....

Wassalamu’alaikum Warahmatullohi Wabarokatu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar