Pages

Jumat, 30 Desember 2011

cinta.


Aku belajar banyak tentang cinta kepada putriku...berkembangnya jaman mengajariku tentang arti cinta yang berbeda dimasaku dan masa putriku...perbedaanya ada pada sarana pengungkapan cinta yang semakin canggih, cepat menembus dimensi waktu, lewat sms, internet, FB, yang serba cepat dapat mempengaruhi watak manusia dalam mengartikan sebuah cinta..
Baru aku tahu, bahwa pesan sms sebaiknya singkat, padat, mencakup penjelasannya tanpa harus ditanya ulang, agar orang bisa mengerti dan tidak salah tafsir, sebab bila terlalu panjang bisa-bisa slah paham, jangan sampai timbul prasangka akibat penulisan yang salah.
Mencintai terlalu berlebihan akan membawa dampak yang buruk bagi sang pecinta dan yang di cintai.... buruk, karena pecinta akan semakin terikat, membelenggu pasangannya sehingga timbul sifat egois, menuntut dan ketakutan akan hilang cintanya,
Sebaiknya belajar mengendalikan cinta yang mulai membesar harus di lakukan , kenali rasa cinta...bila berlebihan dalam mengingatnya, makan, tidur, kamana-mana selalu terbayang si dia, sampai nggak bisa beraktifitas,  ini berarti rasa cinta yang mulai mengikat, membelenggu, jika di biarkan akan mengendalikan kita.
Rasa ketergantungan yang tinggi seperti candu, menyedot semua perhatian akan terus menguras energi positip kita, yaitu hilangnya akal sehat yang seharusnya dapat mengendalikan diri,  waspadai dan berhati-hati jangan sampai cinta yang menaklukkan kita tapi kita yang harus menaklukan cinta yg menguasai kita, sebab kehendak yang berlebihan selalu di iringi dengan hawa nafsu yg mendorong untuk bertindak melampau batas.
Semakin besar kita mencintai, berarti persiapan untuk merelakan dia pergi...bukan semakin menguasai.

Semoga bermanfaat...Amin Ya, Robbal’alamin.
Wassalamualaikum Warahmatullohi Wabarakaatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar