Pages

Rabu, 27 April 2011

Hobiku



Menghabiskan waktu luang dengan membaca, itu yang aku lakukan beberapa bulan yang lalu, karena hobby ini...,lumayan jadi punya beberapa koleksi buku.Sangat!.sangat!.. bermanfaat, itung-itung sebagai penambah Vitamin bagi otak kita, #ngutib nasehat Imam Al-GHazali...dalam kitabnya Ihya' Ulumuddin.

Setelah punya Laptop, kemudian belajar menggunakan  komputer, belajar lagi internetan dengan anak-anakku tercinta..Hobby baca buku mulai berkurang karena waktunya mulai habis didepan kamputer.
Senang sekali buka-buka Web tentang segala sesuatu yang dulunya aku butuh sekali jawabannya, akhirnya dapat terjawab melalui internet.

Satu Do'a lagi yang Allah kabulkan untukku.....,
Tak henti-hentinya dulu aku selalu memohon " Ya Allah tolong tambahkan aku Ilmu yang luas, Ilmu yang dapat mendekatkan diri kami kepadaMU",bertambahnya ilmu seseorang tidak menjamin semakin dekat kepada Alloh selama dihatinya masih tersimpan rasa SOMBONG, begitu katanya orang Bijak. do,a minta Ilmu itu selalu kubaca berulang-ulang disaat sujud, karena selama ini aku merasa bodoh tak tahu sebenarnya apa yang harus aku minta kepada Alloh ku dan aku merasa banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang berulang2, meski  kesalahan itu tidak begitu berarti bagi sebagian orang lain. namun bagiku seakan membebani sekali, misalnya:.....

Benarkah Aku sudah menjadi ibu Rumah tangga yang benar?......
Sudahkah kudidik Anak-anakku sesuai dengan Agamaku?.......
Sikapku kepada Tetangga,orang tuaku, mertuaku yang cukup jauh di sanaaa?....aaah rasanya masih sangat jauuuuuuh.....dengan yang telah di contohkan oleh "ROSULULLOH S.A.W.".

"Jangan pernah berhenti dalam pencarian menuju Tuhanmu"....
(ini nasehat dari Jefry lang, seorang mualaf dari Amerika melalui bukunya," malaikat bertanya").
Sholat,Membaca, menghafal,berfikir, kegiatan ini yang membawaku kepada KETENANGAN,dari yang tadinya aku tidak tahu apa-apa hanya masak, menunggu suami dan anak-anakku pulang, kini ku isi hari-hariku dengan berusaha belajar menghindarkan diri dari lamunan panjang yang dulu biasa kulakukan

Alhamdulillah Ya.. Allah, Kau telah kabulkan Do'aku,bimbing hambamu ini untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah Kau berikan, seberapapun Ilmu yang telah aku serap melalui sarana apapun; buku,nasehat orang lain, pengalaman hidup diri sendiri maupun pengalaman hidup orang lain, belajar dari kehidupan, ku anggap ini semua datangnya dari Allah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar