Pages

Rabu, 27 April 2011

Asmaul Husna



,,Untuk meminta sesuatu kepada sesama saja kita harus mempunyai sopan santun terlebih dahulu, yaitu dengan bertutur kata yang baik...memohon dengan santun, nah...ini dengan Tuhan kita Alloh yang maha Quddus, maha suci, maha segala-galanya......

Apa yang harus kita sebelum meminta kepadaNya?........,yang pasti harus memuji-mujinya terlebih dahulu....," Ya Rahman ya rahim", berarti minta di kasihani...."Ya Ghaffur", memohon maaf, sebab hanya Allah lah yang dapat memberi maaf....."Ya Bashir", sebab hanya Dia yang maha mengetahui segala sesuatu yang tersembunyi di hati kita...........

Siapa Allah?....., didalam Al-Quran Allah memperkenalkan dg banyak nama yang kita kenal dengan Asmaul husna, jumlahnya sangat banyak, namun yang kita kenal berjumlah 99 Asma.......
Dengan maksud untuk mengawali doa-doa kita, memuji-mujinya, mengharap perkenanNya dan terkabulnya segala permohonan kita.

Apabila selama ini keinginan kita belum di kabulkan, perlu kiranya bertanya pada diri sendiri!!.....
Sudahkah ibadah-ibadah serta amal-amal yang kita telah kerjakan selama ini "BENAR", dimata Allah ?.....,murni hanya ingin meraih ridha dan cinta Allah?.., jangan-jangan masih ingin nampak baik dihadapan makhlukNya...( perlu juga curiga pada hawa nafsu sendiri).

Syirik yang sangat halus, kata Imam Al-Ghazali..salah satunya adalah Riya, yaitu ingin dilihat orang.
Allah lebih dekat dari urat lehir kita sendiri, Q.S Qhaf ;16, " Sesungguhnya Akulah yang menciptakan manusia dan Aku mengetahui apa yang dibisikkan hatinya, Aku lebih dekat dari urat lehernya sendiri".


Syeh Abd Qadir jaelani menasehati, " Di Dunia ini Allah dapat dilihat dg kalabu yang terdalam yg tidak bisa di gambarkan dg panca indra  kitatapi di Akherat kelak bagi hamba-hamba yang Saleh Allah dapat di lihat dg mata kepala dan .zatNya. Amin... mudah-mudahan kita termasuk golongan orang yang telah di beri nikmat itu.


Apakah yang Allah inginkan atas kita sudahkah terpenuhi?.......
Allah "ya Jabbar" Maha memaksakan kehendaknya atas kita, dalam keadaan sujud diwaktu sholat tanpa sadar kita merendah, se rendah-rendahnya menempel ke tanah dan ini menunjukkan bahwa sebagai manusia kita merasa hina di hadapan Allah, tidak berdaya yaitu dengan membaca " Subhanaka robial a.la wabihamdihi" yg artinya Maha Suci engkau Ya Alloh yg Maha Tinggi.....begitu juga pas kita Ruku, menggambarkan betapa luas ilmu Allah dan KekuasaanNYa.
dg membungkuk membentuk sudut 45 dreajat.........


Seperti yg ditulis dalm sebuah buku..( lagi-lagi saya lupa judulnya)....
maaf..:(, karena emang pengetahuannya pas-pasan jadi lupa terus.
Islam adalah Agama yang memaksa pemeluknya untuk menggunakan akal fikirannya.....
Rosululloh bersabda " Ibadah 70 tahun tidak ada manfaatnya tanpa pemikiran sesaat", para Ulama menambahkan Ibadah seumur hidup tidak ada manfaatnya tanpa berfikir, ini artinya...., tanpa ber Muhasabah diri seseorang masih kurang sempurna Ibadahnya.

Jadi Introspeksi sangat di utamakan.........

Semoga tulisan ini membawa manfaat bagi kami sekeluarga khususnya, meski masih banyak kekurangan disana sini tapi kami mengharap saran dan masukan utk menulis lebih baik lagi...Amiin



Wassalamualaikum Wr...Wb


Tidak ada komentar:

Posting Komentar