Pages

Minggu, 07 Agustus 2011

Munajat




Bila menyerahkan segala permasalahan kehidupan hanya bergantung kepada-Nya serasa ringan hidup kita, tentunya dengan kesungguhan bergantung dan tanpa lelah memohon pertolongan-NYA…..

Dalam keheningan malam tanpa suara, tanpa terlihat pandangan, disaat keluarga tengah tertidur pulas, bermunajat sendirian mengosongkan pikiran, pendengaran, pandangan hanya tertuju pada-NYA dan membiarkan hati kita melantunkan bacaan Al-Qur’an, tanpa suara, tanpa terdengar hanya akal, jiwa, hati dan Ruh yang berbicara, merasakannya…….

Memancarkan bak cahaya menyinari seluruh relung hati, menyebarkan kekuatan, semangat, energi, menghapus kemalasan, ngantuk terasa hilang tergantikan dengan wajah baru yang penuh semangat, terisi Energi ketenangan, kedamaian yang berasal dari Dzat yang Maha mendamaikan, Maha Agung, Alloh yang Maha menguasai hati Manusia….telah membantu kta mendapatkan setetes kesejukan, tercerahkan dan memberikan rasa nyaman, tenang, damai disaat sholat malam.

“Bangunlah….sudah waktunya kamu bangun dan berdiri menghadap-NYA, memohon ampunan-NYA, berharap Ridho-NYA, mengadukan segala persoalan hidupmu kepada-NYA, tidak ada yang dapat mencegahmu dan menghalangi dirimu untuk mendekatkan dirimu kepada-NYA kecuali Kemalasan, rasa kantuk,”..itulah hawa nafsumu yang selalu menghalangi niat baikmu untuk berdekatan dengan Tuhan-MU….Jangan dituruti…!

 Tundukkan, kalahkan, lawanlah….! Sampai ia menyerah kalah akan kekuatan ILAHI.
Hawa nafsumu tidak akan menyerah sampai membuatmu tidak bisa bangun dan tertidur lagi….lawanlah ia..! katakan pada dirimu:“Aku harus bangkit..karena disisi ALLOHlah segala semangat, kebaikan, keberkahan, dan keberuntungan akan kamu dapati hari ini….”

Awali hari-harimu dengan bangun malam hari, lanjutkan dengan aktifitas otak, memperbaharui akal fikiran dengan bertafakur, menghafal surah-surah Al-qur’an agar jangan sampai hilang di ingatan, dan belajar berdialog, bertanya jawab kepada diri sendiri, apa yang telah aku perbuat untuk untuk Tuhanku, solatku, ibadahku, hidup dan matiku apakah sudah benar untuk ALLOH SWT…? sudahkan aku melaksanakan apa yang di perintahkanNYA…tanpa menduakannya?”

“Ya, ALLOH…tolonglah agar aku selalu mengingat-MU, mensyukuri nikmat-MU, dan memperbaiki ibadahku kepada-MU….

Ya, ALLOH...Sesungguhnya aku adalah hamba-MU yang selalu mendhalimi diri sendiri, tanpa petunjuk-MU, tanpa pertolongan-MU tanpa ridho-MU…. aku tidak akan berdaya menahan dan melawan keinginan-keinginanku sendiri yang sudah pasti banyak salahnya, banyak tidak tahunya tanpa bimbingan-MU tanpa Cahaya-MU aku akan tersesat. Na’udhubillaahimindalik Ya,  Tuhanku..Ya Alloh….Amin Ya Robbal’alamin…

Wassalamu’alaikum.. Wr..Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar