Pages

Jumat, 21 Oktober 2011

Pesan tuk putriku.



Sehari saja tak mendengar khabar dari putriku rasanya selalu kepikiran terus, apa yg dilakukannya setelah kegiatan PKLnya usai....?
Biasanya setelah berkumpul kami bercerita tentang banyak hal, mulai dari awal ia berangkat kerja hingga pulang kembali di  tempat kosnya yang mungil...

Semua ceritanya mengenai teman”nya,  sms”nya yang masuk sampai masalah yang sangat pribadi kami diskusikan bersama Prinsip Agama  harus kamu pegang teguh anakku, jangan mau di kendalikan hawa nafsu, meskipun kamu mempunyai pacar tapi tanamkan padanya bahwa kita adalah keluarga terhormat yang takut kepada Alloh.
Hawa nafsu itu bila dituruti ia akan mencari-cari kesempatan untuk meminta lebih dari apa yang telah diberikan.
Hargai dirimu,  jaga nama baik keluarga kita dengan tidak mudah dikendalikan orang lain, justru kitalah yang harus mampu mengajarkan kepada orang lainus , memberi contoh hubungan yang baik dan sehat tanpa di bumbui dengan hawa nafsu.

Kamu harus paham,  betapa pentingnya menjaga diri, menjauhkan diri dari perbuatan yang melanggar Agama, perbuatan yang akan mendatangkan murka Alloh.

Aku dan Suamiku selalu mengajarkan pada putri kami untuk tak mudah di bujuk oleh siapapun, boleh kamu menjalin pertemanan yang akrab dengan seseorang yg kamu sukai..
Tapi.... nilai-nilai Agama harus kamu junjung tinggi, tetap menjaga jarak dan batas-batas pergaulan yang dibolehkan Agama dan ingat...! kamu tetap bukan muhrim dengannya.
Islam tidak mengenal pacaran,  Islam mengajarkan Ta’aruf (pendekatan) dengan cara-cara Islami dan tidak melanggar batas kesusilaan.


Belajar jujur kepada pasangan, meski dengan resiko tinggi, entah dia marah, curiga atau bahkan benci padamu,  kamu harus berani mengatakan kebenaran, jangan menyembunyikan sesuatupun kepada orang yang kamu sayangi, KEJUJURAN itu akan menyelamatkan dirimu  anakku....
Jangan mau menuruti keinginannya  bila ia meminta yang ‘Aneh-aneh’ .

Belajarlah mengatakan perkataan yang tidak disukainya sebab dengan begitu kamu akan mengetahui reaksinya ketika ia marah, kecewa, penasaran semakin membuatnya ingin dekat denganmu, tunjukkan kamu ngga’ mudah didapat, ngga’ mudah dikendalikan, jadilah dirimu sendiri yang selalu mengikuti jalan kebenaran yang telah kamu peroleh dengan banyak mendengar naehat.

Semoga Alloh senantiasa menjagamu, menjauhkan dirimu dari perbuatan yang mendatangkan murka-NYA dan Semoga jodohmu adalah orang yang terbaik yang dipilihkan ALLOH untukmu...mama akan selalu mendoakan kamu, dalam sujud tak lupa aku memohon kepada-NYA agar memberi segala yang terbaik yang ALLOH pilihkan buatmu, apapun itu.
Amiin, Ya, Robbal’aalamiin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar