Pages

Selasa, 17 Mei 2011

Refressing


MENDADAK !!...." bu, ada undangan ke Negare dua hari lagi........<danseterusnya...>'...."mendadak begini..apa bisa, kapan latihan ?
apa ibu2 lainnya bisa ?????.(dalam hati aku bertanya).....kembali 'Rahasia hatiku' mendinginkanku....." BISA ", tidak ada kata tidak bisa dalam hidup ini!!"...:):):):).

Kembali keraguan sempat muncul....my husband ngelarang, anak-anak cuek.." terserah mama ", katanya, "undangan apa sih,
kok mendadak ?"........" Rebana'an...jauhlagi....gimana ya..??"
Bingung!, padahal udah bilang ' Sanggup'.....aaah biarlah....InsyaAlloh lancar,..itung-itung Refresing, dirumah terus juga jenuh.....

Pukul 11 berangkat....perjalanan 2jam terasa jauh dengan naik mini Bus..santai juga sih, sambil ngantuk msh bisa menikmati pemandangan alam pantai Soka, duduknya didepanlagi...yaach cukup santai menikmati perjalanan ....teman sebangkuku b Ilham ( enak diajak ngobrol, ) ....# terkadang aku merasa keceplosan omong#...biasalah ibu-ibu kalau sudah ngumpul ngobrolnya agak ke'LEBAY'an......ini yang harus aku perbaiki... sifat yang satu ini selalu ketahuan setelah aku berkumpul dengan orang banyak.

kira-kira Pukul 02:00  kami tiba ditempat tujuan, para undangan belum ada yang datang, kami langsung sholat duhur, dilanjutkan dengan menikmati hidangan makan siang yg telah disiapkan oleh
'shohibul ba'it'....." sayur santan..?" batinku...mau nyanyi biasanya aku menghindari santan, es dingin (...iyaaalah Es dingin
masa Es panas..)karena suara jadi berat, serak...nafas ndak bisa panjang....(ku tanyakan hal ini sama temen vokalis kami).."ya bu,
sama, aku jugaa". katanya....
Tiba waktunya kami menyambut para tamu undangan , sebagaian udah datang....dari lagu pertama sampai lagu berikutnya Alhamdulillah Lancar....bergantian aku dan vokalis utamanya (sahabatku) membawakan lagu-lagu bertemakan Islami, lagu utama kami yg menyangkut acara inti yaitu "Pengantin baru" sangat merdu sekali dinyanyikan oleh sahabatku........


Tibalah masuk pada acara inti...kira-kira acara ini berlangsung setengah jam' an' diawali pembukaan acara, ceramah yg bertema pengantin, hingga  acara hiburan terakhir , menghibur para tamu undangan menikmati santapan prasmanan, akhirnya usailah........ acara dan tugas kami pada hari ini...Alhamdulillah lancar 
ku coba menghubungi my family....'darurat'..tulisan diatas layar Hp ku baca..."loh..ibu2 lain kok enak bisa telponan kok hapeku ndak bisa"??...oooo mungkin kartunya jaringannya pendek..jd sinyalnya ndak ada...tempat undangan kami banyak pohon..(mungkin ini yg menghalangi jangkauan...<sok tahu saya..he..he>

Pukul 04: lebih kami pulang, berdesekan didalam bis dengan penumpang lain rombongan.....cukup sesak..puanassss..(untung dah minum pil antimo..<iklan>) jadi ndak mabuk end pusing..tapi
perasaan kaya minum obat tidur...bawaannya ngantuuuuuk terus.
Sampai di rumahpun masih ngantuk.

'AKHIRNYA....' Usai sudah kisah hari-hariku...episode hari ini.
Jika biasanya hari-hariku.....kulalui dengan menunggui toko, menunggui putri/putraku sepulang dari kegiatannya, menunggui suamiku....kini satu hari terlewatkan dengan perjalananku di atas.
bersama orang lain....yang jarang sekali aku lakukan kecuali memang ada saat- tertentu yg mengharuskan kami berkumpul misalnya seperti KEGIATAN di atas....

Kembali perasaan yang KOSONG aku rasakan....tak ada..senang..
gembira...kepuasan setelah berkumpul dengan banyak orang.tidak ada........................
Kesenanganku hanya bila berkumpul dengan KELUARGA .....
Ada perasaan yang "ANEH...." Resah dll...atau rasa 'bersalah'.....
Kepada diri sendiri...Ya, aku merasa bersalah!!....bersalah kenapa aku juga ndak tahu....ndak enak aja rasanya...padahal tidak ada yang membuat aku susah......hanya saja perasaan ini selalu muncul  setiap, setelah aku bergaul dengan banyak orang........

" Apabila Alloh telah menjemukan engkau dari Makhluk, maka ketahuilah bahwa Alloh akan membukakan bagimu perasaan jinak dan senang kepada ALLOH...(ibnu Atha'illah Assakandari dalam --sarah al-hikam--)...
Selamat berbahagia bagi sang mempelai .....semoga dalam menjalani Rumah tangga mendapat Berkah dari Alloh S.W.T..dan semoga terwujud keinginan menjalani rumah tangga SAkinah. mawadah warahmah.... Amiin..ya Robbal'alamin.

Wassalamu'alaikum...Wr..Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar